break the routine creative passionate worker

Rutin adalah prosedur  yang yang teratur dan tidak berubah-ubah.  Rutinitas adalah kegiatan yang selalu dilakukan dan tidak berubah-ubah.

Bekerja dalam rutinitas tidak salah, tapi ada sisi negatifnya. Ketika kita sudah terjebak didalam rutinitas, maka kita akan terasa nyaman, terlalu nyaman. Sehingga takut untuk keluar dari zona nyaman. Hal ini juga berpengaruh ke otak, kita seperti terpogrammelakukan hal yang "Gitu Gitu Aja" atau "Pergi Pagi Pulang Petang Penghasilan Paspasan". Akibatnya, jenjang karir akan stuck, tidak berkembang. 

Untuk itu, jadilah pekerja yang insanity.

Doing the same thing over and over again and expecting different result.

Artinya, boleh bekerja dengan melakukan hal yang sama berulang-ulang, tapi harus memiliki ekspektasi hasil yang berbeda. Seperti pepatah hukum alam, apa yang kita tanam, itulah yang kita tuai. Pekerja ini termasuk golongan pekerja kreatif.


Apa perbedaan pekerja rutin dan pekerja kreatif?

Pekerja Rutin selalu mengerjakan pekerjaan yang sama setiap hari, pekerjaan yang dilakukan tidak perlu proses berfikir, mudah dikerjakan, jarang dikejar deadline, sehingga hidup terasa "nyaman"

Sedangkan, pekerja kreatif mengerjakan pekerjaan yang berhubungan dengan hal-hal kreatif, harus mengolah otak untuk menghasilkan sesuatu yang kreatif, butuh skill, sering dikejar-kejar deadline dan tentu hidupnya penuh akan tantangan.

Jadi, kamu termasuk Pekerja Rutin atau Pekerja Kreatif?

Comments

Leave a reply

Error Warning

More Articles

Going Extra Miles

If someone asks you to walk a mile, walk for two m...

Read all

CSR Yok Bantu

Happiness is just one word with a share button in...

Read all

Be a Master

Master

Read all